Google
WELCOME TO DAILY WISDOM

Thursday

36 STRATEGIES ( 2 )

Setelah absen beberapa hari dari janjinya, hari ini Pak ide teringat bahwa 36 strategi yang sempat ditulis kembali olehnya belum selesai, karena pada waktu itu pak Ide baru sempat menulis kembali 22 butir dari 36 butir strategi yang ada.

Kebetulan pagi ini pak Ide agak santai, maka kembali dia coba mengores kembali sisa ingatannya tentang strategi yang tersisa sebanyak 14 butir, seperti pada point 23 sampai 36 dibawah ini:

23.Pancinglah musuh keluar dari pertahanannya terlebih dahulu, selanjutnya baru serang mereka.
24.Buatkan perangkap untuk musuh terlebih dahulu, setelah musuh terjebak lanjutkan dengan serangan.
25.Setelah musuh berhasil ditaklukan, buatlah mereka menyerah dengan senang hati
26.Kepung musuh, tutup semua akses keluarnya, tunggu sampai musuh lemah, lanjutkan dengan serangan.
27.Taklukan musuh yang lebih dekat / lemah terlebih dahulu sebelum menyerang musuh yang lebih jauh / kuat.
28.Apabila posisi musuh yang akan diserang terhalangi oleh pihak ke 3, maka gunakan pihak ke 3 sebagai sekutu serta maanfaatkan dukungan dan fasilitasnya untuk mengalahkan musuh.
29.Apabila tidak bisa menang dalam suatu pertempuran, berikanlah kemenangan itu kepada musuh, lanjutkan dengan konsolidasi agar lebih kuat dan menang pada waktu yang lain.
30.Ketika kalah dan harus mundur dari sebuah peperangan, petahankanlah posisi dengan baik seolah olah tidak terjadi sesuatu diinternal agar tidak menimbulkan kecuriagaan pada pihak musuh.
31.Ketika semua strategi telah dicoba dan digunakan, sedangkan berhadapan langsung dapat menimbulkan akibat yang fatal, maka mundur adalah pilihan yang terbaik.
32.Ketika posisi kita dalam keadaan lemah, ubahlah penampilan agar menimbulkan kesan kuat dan tangguh agar berkesempatan menaklukan musuh.
33.Ketika dalam kondisi sedang lemah dan terdesak, tetaplah tenang. Perlihatkan salah satu sisi kelemahan yang dimiliki kepada musuh, agar dapat menimbulkan rasa curiga kepada musuh bahwa itu adalah jebakan, sehingga membuat mereka mundur dengan sendirinya.
34.Ketika dimata matai oleh musuh, sebarlah informasi palsu / semu, agar musuh salah membaca situasi dan salah dalam mengambil keputusan.
35.Strategi mengorbankan diri sendiri untuk mendapatkan simpati dan kepercayaan dari musuh sambil menunggu kesempatan yang baik untuk mengalahkan musuh.
36.Saat berhadapan dengan musuh, apabila menggunakan satu strategi tidak efektif, gabungkan beberapa strategi sekaligus agar memperoleh kemenangan.

Setelah selesai menulis 36 butir strategi tersebut, dalam hati pak ide berkata......”lah ini kan untuk perang” bagaimana untuk bisnis ?

Pak ide menerawang sejenak.....kemudian sambil komat kamit dia berkata sendiri “AH....tergantung penafsiran masing masing terhadap strategi mana yang akan digunakan, serta apa itu OBJEK ? siapa itu namanya musuh, apa itu maksudnya medan, dan apa pula itu persedian dan lain sebagainya dan lain sebagainya...........“ ASAL DIGUNAKAN UNTUK KEBAIKAN AJA LAH........HIHIHIHI

Pak Ide pun bergegas berangkat kerja seperti biasa, karena supir sudah menunggu di depan rumah, yang penting kata pak Ide, saya sudah melunasi janji.

MOISSANITE

GERBANG INFORMASI KOTA BATAM

CERITA LUCU

Google